Team KIII Blog - 24/7

24 Girls, 7 Days a Week

Dari Shani.

Halo semuanya!

Kali ini aku Shani Indira Natio akan berbagi cerita.

Pada tanggal 04 Maret 2017 kemarin, JKT48 kembali mengadakan Handshake Event untuk single ke 16 yaitu Saikou Kayo (Luar Biasa).

 

Walaupun ini bukan pertama kalinya aku mengikuti handshake, tapi rasa excited untuk bertemu kalian tidak pernah hilang!

Pertama kalinya aku mengikuti handshake adalah Flying Get Handshake Festival pada tanggal 18 Mei 2014 lalu. Mungkin beberapa dari kalian ada yang handshake denganku saat itu.
Masih merasa sangat malu dan tidak tahu apa yang harus dibicarakan... Pada saat itulah aku mendapat masukan dari kalian bagaimana untuk handshake kedepannya. Terima kasih ya!
Karena waktu itu handshake perdana, kami generasi 3 memakai kaos pink JKT48. Masih ingat? 😁

Setelah hampir empat tahun di JKT48 aku merasakan banyak perubahan.
Begitu pula dengan handshake bersama kalian. Aku sudah berani untuk bertanya dan berbagi pengalaman bersama kalian.
Yang dahulu aku hanya dapat menjawab 'iya', 'tidak', atau 'terserah'. Tetapi sekarang aku bisa menjawab pertanyaan kalian beserta alasannya.

Yang dahulu aku hanya diberi 1 sesi, tetapi pada Handshake Event kemarin aku mendapatkan 5 sesi. Aku sangat bersyukur karena aku dapat bertemu dengan kalian lebih banyak. ❤️

Mungkin ada beberapa dari kalian yang terihat gugup dan malu, tapi itu malah membuatku teringat diriku dulu. Hal seperti itulah yang akan membuat aku tersenyum sendiri saat mengingat momen handshake bersama kalian.

Aku juga sangat senang bisa bertemu kalian yang berasal dari luar kota. Yang biasanya jarang bertemu, tapi kali ini bisa saling berbicara langsung dengan jarak yang cukup dekat!

Oh iya, hal yang berbeda dari handshake event kali ini adalah twoshoot! Yap! Kita bisa foto berdua. Itu adalah kenangan indah bersama, disimpan ya fotonya. 😁



 

Di akhir handshake event ada beberapa pengumuman.
Pertama adalah konser tunggal team KIII. Tapi dengan persyaratan, kami harus mengumpulkan minimal 1000 penonton. Jika tidak terpenuhi, maka akan dibatalkan.
Kaget. Takut. Senang. Bingung.
Semuanya menjadi satu. Apakah kami bisa melakukannya?

Selama aku menjadi member team KIII aku selalu berpikir. 'Apakah aku bisa di KIII? 'Aku kuat gak ya di KIII?' 'Bagaimana kalo fans kecewa melihat aku di team KIII?' Aku selalu berpikir apa yang harus aku lakukan agar kalian tidak kecewa padaku. Aku tahu team KIII bukanlah tim yang mudah. Saat pertama kali mendengar aku dipindahkan ke KIII, sejujurnya aku merasa aku tidak cocok di tim ini. Aku tidak memiliki kemampuan sehebat kakak-kakak team KIII sebelumnya. Aku merasa aku pasti akan susah mendapat kesempatan di tim ini.

Tetapi... Semua dugaanku salah. Setelah aku bertemu dan kenal dengan masing-masing membernya, aku merasa nyaman.
Team KIII adalah keluarga bagiku. Walaupun dari berbeda generasi tapi kami saling mendukung satu sama lain. Para memberlah yang membuat aku terus berusaha di tim ini.
Dan aku pun mulai mengubah pikiran. Yang dulunya aku merasa di team KIII aku tidak akan maju, saat ini aku berpikir bahwa team KIII-lah yang membuat aku mendapat banyak pelajaran. Dan dari pelajaran tersebutlah yang kujadikan bekal untuk mendapatkan sebuah kesempatan.

Mengenai konser tunggal team KIII.
Itu adalah sebuah tantangan untuk kami. Team KIII adalah team yang kuat dan hebat. Aku yakin kami pasti bisa.
Kami bisa jika bersama-sama.
Jadi, kalian mau kan membantu kami?
Terus bersama team KIII ya untuk kedepannya! 💙💛

 

 

Kedua adalah Kak Veranda yang mengumumkan akan lulus dari JKT48.

Aku memiliki sebuah moment yang tak terlupakan bersama kak Ve. Yaitu saat kami berdua berkesempatan untuk fashion show di Tokyo Girls Night pada bulan Januari lalu!

Ini adalah event pertamaku bersama kak Ve. Saat pertama kali diberi tahu, aku merasa takut. Tapi ini adalah sebuah kesempatan besar dan aku tidak ingin melewatkannya.
Sebenernya aku sempat merasa minder dengan model-model lainnya.
Tetapi, kak Ve selalu memberikan aku semangat. Disini aku merasa bahwa kak Ve adalah sosok kakak yang baik hati. Aku senang bisa diberi kesempatan fashion show bareng kak Ve walaupun hanya sekali.
Dengan pengumuman kemarin, semua pasti merasa kehilangan. Tapi ini adalah keputusan dari kak Ve.
Aku harap, kak Ve bisa terus bersinar dan sukses dalam segala hal. Aamiin. ❤️

 

Dan terakhir adalah pengumuman untuk pemilihan single ke 17 JKT48. Yang biasa disebut sousenkyo.
Event yang menegangkan bagi kita semua.

Pada tahun 2015 aku mendapatkan peringkat 32 dan pada tahun 2016 mendapat peringkat 26.
Aku merasa senang dan bangga dengan kalian. Tetapi, aku tidak ingin cukup sampai sini saja...

 

Manusia adalah makhluk yang tidak pernah puas. Begitu pula denganku yang ingin terus belajar dan menunjukkan kepada kalian bahwa aku dapat melakukan semua hal yang membuat kalian bahagia.

Kita berkembang bersama-sama. Kalian senang, aku juga merasa senang. Begitu pula sebaliknya.
Aku yakin kita bisa melakukannya jika memiliki sebuah tujuan yang pasti.
Aku ingin mengasah kemampuanku lebih dalam lagi. Jadi mohon bantuannya ya semua!🙏🙏

 

Shani.

 


No comments:

Post a Comment