Team KIII Blog - 24/7

24 Girls, 7 Days a Week

Gracia's Kenari

HAAAI SEMUANYA!!

Wah udah lamaaa banget gak nulis nulis yaa.. Memang aku gak pandai menulis sih tapi sekarang aku mau cerita2 aja tentang hewan peliharaanku nih😝

Seperti yg kalian tau, beberapa hari kemarin di rumahku kedatangan penghuni baru yaitu burung2 pleici ku... Tapi, sekarang mereka udah nggak ada semua nya😣  huhuhu. Aku juga nggak tahu kenapa semua mati satu persatu ya. Kalian pernah mention aku untuk hati2 & khawatir nanti ada penyakit2 tertentu. Eeh, ternyata bener tuh, semua nya sudah gak ada😔  Akhirnya aku dan adik2ku gak mau lagi pelihara burung pleici. Mungkin jenis pleici terlalu ringkih yaa. Tapi aku dan keluarga ku suka dengan siulan burung2 di pagi hari dan sore hari. Hmm gimana niih, ingin pelihara burung yg bisa bersiul lagi.

 

Akhirnya aku dan adik2ku pilih burung kenari. Kali ini beli nya 1 aja, hihihi karena baru coba2 untuk memeliharanya. Kenari-ku lucu warnanya kuning dan ada jambulnya coklat. Tadinya, aku namain si "bulbul" karena berjambul dan makan nya banyak alias gembul HEHEH tapi ternyata waktu aku baca2 di internet tentang burung kenari, "bulbul" itu salah satu jenis penyakit kenari. Ah! Aku takut kalo kenari-ku kena penyakit seperti yg sebelum2nya. Akhirnya papa usulin buat ganti namanya jadi "Batsu" mau tahu kenapa? Karna batsu berasal dari kata Senbatsu. Dan aku sedang berdoa semoga aku bisa masuk senbatsu sousenkyo lagi di tahun 2017. Jadi batsu ini adalah penyemangatku supaya bisa senbatsu😂  Amiinn🙏



 

Tiap2 pagi kalau aku gak ada kegiatan pagi aku semprot kandang-nya, aku bersihin, aku ganti air minumnya, dan aku ganti makanannya. Lalu aku jemur di sinar matahari pagi sekitar 15 menit. Oh iya si Batsu ini suka sekali makan daun loh terutama daun mengkudu. Denger2 siiih kalo kenari dikasi daun mengkudu nanti suaranya jadi merdu, hihiiyy👏

Kalian bingung gak kok aku suka yaa sama hewan peliharaan? Hahahaha mungkiin menurun dari keluarga yah. Sebenernya memelihara hewan peliharaan itu baik loh. Contohnya, aku jadi belajar untuk menyayangi, belajar untuk bertanggungjawab juga. Aku rasa banyak kan dari kalian yang punya hewan peliharaan? Dan seru kan memelihara nya?😊

 

Dari memelihara hewan peliharaan juga aku mendapat pengalaman baru. Kalau diibaratkan main game, pengalaman2 yang kita dapatkan jugalah yang menjadi poin supaya kita bisa naik #KeLevelyangLebihTinggi. Aku pun masih dalam tahap belajar dan terus berusaha, agar bisa terus naik level. Tapi, tanpa kalian aku tidak bisa. Jadi tetap temani,bantu, dan doakan aku ya agar bisa naik level lagi! 👍

 

Buat kalian yang belum punya hewan peliharaan, boleh deh coba2. Banyak pilihan kok, misalnya ikan, kura2 kecil, anjing, kucing, atau burung kenari seperti aku sekarang 😁

Buat yg sudah punya hewan peliharaan, disayang dan dirawat dengan baik yaah karna mereka bisa jadi teman yg menyenangkan untuk kita. God bless you☺️

Shania Gracia.💜


No comments:

Post a Comment