Team KIII Blog - 24/7

24 Girls, 7 Days a Week

Kebahagiaan yang Lain



Cerita satu.



Setiap manusia punya ketakutan bukan? Di sini, mungkin aku akan menceritakan sedikit ketakutanku. Kalau dilihat dari atas panggung mungkin kalian melihat sosok diriku yang ceria, menyenangkan, berisik, dan bawel ya.
Tapi di sisi lain, aku juga orang yang sangat pemikir sebenarnya. Aku orang yang terlalu kaku dan canggung. Ketakutanku adalah jika orang lain tidak nyaman akan kehadiranku.



Aku orang yang ga gampang sakit hati atas perkataan negatif tentang diriku. Tapi aku terlalu takut kalau ternyata hal yang aku ucapkan atau aku lakukan ternyata menyakiti orang lain dan membuat orang itu ga nyaman akan kehadiranku.
Aku pernah dijauhi teman-teman karena sikap kekananak-kanakan itu. Hal tersebut membentuk karakter canggung. Aku... Aku terlalu takut menjadi 'Nadila si anak Annoying' lagi.



Aku itu orang yang sangat ceria, dan sangat antusias. Terkadang emosi itu membuat aku terlalu menjadi bersemangat dan kurang mengontrol emosiku sendiri. Kadang waktu bagian MC di theater, aku bisa jadi paling bawel di antara yang lain karena terlalu antusias dan semangat.



Tapi setelah itu, saat di rumah sendirian aku berpikir 'apa tadi aku terlalu bawel ya?' , 'apa aku terlalu berisik sampe ganggu orang lain ya?' , 'apa orang lain ga nyaman ya sama apa yang aku omongin tadi?'.



Aku terlalu takut kalau ternyata aku jadi orang yang jahat buat orang lain. Ketakutan itu masih ada hingga saat ini. Mungkin ketakutan ini pula yang selalu menjadi pengingat untukku sendiri, agar aku tak lupa diriku dan bagaimana seharusnya aku menempatkan diri.



Well memang manusia ga pernah ada yang sempurna, aku bersyukur dan bahagia sama diriku yang sekarang. Tapi tentu aja kita selalu punya pilihan untuk stuck atau berubah menjadi yang lebih baik.
Kalau aku sih selalu ingin menjadi yang lebih baik, karena hal itu bikin aku bahagia. Dan dalam prosesnya, aku selalu menemukan banyak kebahagiaan yang lain. Kalau kamu?



Nadila.

No comments:

Post a Comment