Team KIII Blog - 24/7

24 Girls, 7 Days a Week

Sisca Seventeen



Umur 17 tahun tanggal 24 Februari kemarin, menyanyi bagaikan bernafas, suka baca fanfiction, fans Captain America, sering nebeng Gracia, adik-tidak-kandung dari Desy, Perawat Whiskey dan Ultron, kesayangan kalian semua, dengan bangga memperkenalkan...
Aku, Fransisca Saraswati Puspa Dewi.
Biasa dipanggil :
• Sisca, sama temen-temen sekolah, jeketi, temen baru kenalan, dll
• Ca, sama Ibu
• Sist, sama kakak pertama
• Nok, sama kakak kedua
• WOI!, sama kakak ketiga
• Siskey, sama kebanyakan teman-teman jeketi saat mereka mau minjem liptint
• SIS-K, sama temen-temen yang tau bahwa aku suka dipanggil SIS-K
• Bang, sama beberapa orang yang mention di twitter
• Jessica Jung, sama beberapa orang yang berusaha mewujudkan impianku mirip sama Jessica ex SNSD
• Frans, sama beberapa orang yang terobsesi dengan sisi cowokku
• Sayang, sama....kamu

HEheueheueHHEUWHuehuwh.
Ya, oke. Jadi aku adalah salah satu member JKT48 yang sekarang berada di bawah naungan Team K3. Aku bersyukur dan senang banget pas tau aku masuk Team K3, karena dari dulu aku paling suka lagu-lagu Team K3. Sekarang aku mulai merasa nyaman di team ini, kakak-kakak yang lain juga mau bantu aku dan sekarang kita sudah kayak #K3LUARGA hahahah.

Aku senang sih di Team K3 ini. Kami merasa bahwa kami butuh beradaptasi, jadi... Setiap individu sama-sama berusaha merobohkan tembok tak kasat mata yang menjadi penghalang antar generasi tanpa mengurangi rasa hormat kepada satu dengan yang lain. Aku memiliki rumah baru di Team ini. Aku suka setiap individu di sini.. Aku merasa dicintai orang baru, aku merasa dihargai dan diterima... Kalo disuruh menyebutkan senior yang aku sukai di team K3? Aku suka Kak Acha dan Kak sonia! sebenarnya aku suka semua, semuanya masing-masing punya sifat yang patut kukagumi untuk dijadikan inspirasi masa depanku.

 

Kak Acha dengan kebiasaan 'sok cantik' nya membuatku merasa bahwa ada orang yang lebih narsis dan pede daripada aku. Aku suka ada di dekatnya... Dia pun pernah bilang "Kalo menurut gue sih PDKT-nya Sisca oke juga." Padahal, seingatku aku nggak pernah melakukan pendekatan secara khusus ke kak Acha. Kecuali ya... Pernah membagi separuh coklatku ke dia karna dia memergokiku makan coklat sendirian di pojok backstage.

Kak Sonia... Aku suka sama Kak Sonia... Karena Kak Sonia itu selalu ketawa meskipun hal yang dilihatnya itu nggak lucu! Kan... Aku jadi pede ngelawak di depan dia. Kak Sonia orangnya juga rendah hati dan sampai sekarang aku belom denger Kak Sonia mengeluh tentang apapun. Kakak-Able banget deh! *emot cium*

 

Kalo untuk lagu di Team K3 ini... Hampir semua lagunya aku suka! Karena kebanyakan lagu Team K3 itu jedag jedug, menggelegar, bikin orang yang nonton ikutan ngos-ngosan! Ekspresi nya pun kebanyakan yang 'gelap' alias jutek, judes, garang, fear, dll. Aku suka banget sama lagu yang macam kayak gitu. Hm, ngerasa lebih pede dan nyaman aja gitu... Tapi hampir diserang sama yang lain gara-gara waktu itu aku usul lagu 'How Come' juga di masukin ke medley teater. Hehe.

Saat ini, Team K3 menurutku sedang mendaki menuju zaman yang baru. Aku yakin, kami bisa lebih bersinar dengan kebersamaan kami. Tahun ini, kami diberi kesempatan untuk menantang diri kami sendiri, yaitu akan diadakan konser tunggal apabila kami bisa mencapai jumlah penonton yang ditentukan. Aku sangat bangga dan nggak takut saat dengar pengumuman itu... Karena aku yakin kalau kami pasti bisa berhasil melewati tantangan itu.

 

Sama seperti Team K3 yang sedang mendaki menuju zaman baru, Akupun sedang mendaki #KEPUNCAK impian hidupku yang lebih tinggi.
Aku, yang tahun-tahun yang lalu menganggap sousenkyo adalah hal yang mustahil kucapai, menganggap sousenkyo adalah angin lalu, menganggap sousenkyo hanya rutinitas mempromosikan diri sendiri dengan video dan hashtag, sehingga membuat aku menjadi pribadi yang pesimis dan terkurung dalam suatu kandang yang tak bisa kusentuh. Aku bahkan saat itu merasa bahwa aku sama sekali tidak layak untuk bersanding sebagai senbatsu. Aku merasa bahwa aku bukan siapa-siapa, aku terus memikirkan hal negatif yang membuatku tenggelam dalam lumpur 'ketidak-percayaan diri'.

Aku menyalahkan, menertawakan diriku yang manakala terlihat goyah hanya karena satu hal yang jelas-jelas tidak berani ku ajak bertantang. Mulai menyadari bahwa aku tidak bisa hidup dalam sifat pesimis yang mulai menggerogoti jiwaku. Mulai menyadari bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia. Mulai menyadari bahwa aku, Fransisca, layak berdiri untuk disebutkan namanya dalam sousenkyo. Aku mendaki, berusaha menaiki suatu puncak agar aku bisa terbebas dari lumpur 'ketidak-percayaan diri' ku, menapaki langkah demi langkah untuk menyadarkan diri bahwa selagi aku bisa bertapak di tanah, masih ada kesempatan untukku untuk meraih sesuatu yang ku cap mustahil itu.

 

Tahun ini, aku ingin mengubur Fransisca di tahun-tahun yang lalu. aku mau meruntuhkan dinding yang menjadi penghalang jiwaku dan berteriak bahwa aku layak.

Tahun ini, aku mau #KEPUNCAK , aku mau melihat masa depanku. Aku mau berkembang lebih lagi, mau mendapatkan kesempatan lebih besar lagi. Mendaki itu memang melelahkan. Belum lagi bertemu dengan ranting 'keraguan' dan tersandung batu yang seolah mengatakan "Kau? Terpilih sousenkyo? Jangan bermimpi!"
Tapi, aku yakin aku bisa menghalau mereka semua dengan keberadaan kalian di sisiku. Aku bisa balas mencaci ranting dan batu itu dengan mengatakan, "Aku memiliki banyak orang yang mencintaiku dan mendukungku supaya aku bisa mencapai puncak itu!"
Tolong, genggam tanganku. apakah itu terdengar menjijikkan? Tapi, itu yang ingin aku utarakan. Aku tidak mampu mendaki sendiri. Kalau aku mendaki sendiri, puncak yang ku tuju tidak akan terlihat dan itu hanya menjadi impian semata. Aku tidak mampu bertahan saat dinginnya malam mulai menggigiti tempatku berpegang. Aku butuh kalian, yang kuyakin akan selalu menghangatkanku dengan berucap bahwa semuanya akan baik-baik saja. Aku minta maaf kalau aku sering tidak bersyukur dan menganggap bahwa aku tidak terlihat. Padahal, jelas-jelas kalian semua bisa melihatku se-gamblang itu, justru aku yang sibuk mengurusi dunia 'ketidak yakinan ku' yang merasa bahwa kalian tidak mungkin mau menoleh sebentar untuk menatapku.

 

Puncak impian bagi setiap individu itu berbeda maknanya. Tapi, yang ku yakin, segala kerja keras kita, air mata, keringat, darah yang tercucur akibat tersangkut ranting 'keraguan' itu akan terbayar dengan melihat pemandangan saat kita sampai di Puncak nanti.

Jadi, mau mendaki #KEPUNCAK bersamaku? Aku janji, kita akan menikmati pemandangan itu bersama saat sampai nanti. Ingat, jangan lepaskan genggaman tanganmu padaku saat mendaki, nanti aku jatuh!
Terima kasih banyak atas waktunya untuk membaca tulisanku! Jangan lupa juga untuk melihat #HappyVirusProject yang sudah dan akan aku buat ya! Mohon dukungannya untukku, Team K3, dan JKT48!
With love,
The girl who lives in her own world,

Your Happy Virus.

Sisca.

No comments:

Post a Comment