Team KIII Blog - 24/7

24 Girls, 7 Days a Week

Akhirnya #KeDepanLagi

Kemarin lusa.. Sabtu, 22 April 2017.. Adalah tanggal yang dinanti - nanti oleh member JKT48 dan para pendukungya.

Hari itu adalah hari penentuan akan pencapaian para member atas bantuan para pendukungnya. Kami menyebutnya Sousenkyo.

 

Ini adalah Sousenkyo keempat yang diadakan JKT48. Hmmm jika ada yang bertanya apa itu Sousenkyo, cara gampang menjawabnya adalah "Itu pemilunya JKT48" hahahaha 😄😆
Jika biasanya member yang membawakan single adalah member pilihan management, kali ini berbeda.. Melalui Sousenkyo, member yang akan membawakan single terbaru JKT48 (single ke-17) ditentukan oleh fans. Namun Sousenkyo hanya diadakan satu tahun sekali (mengikuti tradisi dari AKB48).

 

Sousenkyo pertama, aku belum berhasil masuk 16 besar (saat itu hanya ada 16 besar). Tahun kedua sousenkyo diadakan, aku berhasil mendapatkan posisi 21 (undergirls)😊. Sousenkyo ketiga, aku tidak berhasil masuk 32 besar. Sebenarnya aku sedih sekali saat itu, tetapi aku berusaha menyembunyikan perasaanku. Apalagi teman - teman seperjuanganku banyak yang masuk 32 besar, tentunya aku harus ikut senang untuk mereka. Satu tahun yang berjalan setelah Sousenkyo ketiga, adalah tahun terberatku di JKT48. Aku harus tetap menunjukkan keceriaanku terlebih saat di panggung, aku harus menunjukkan kerja keras dan semangatku kepada management dan fans, saat sedang teater aku harus berusaha 2 kali lipat menunjukan seluruh kemampuan dan energiku agar dapat dilihat oleh fansku maupun yang bukan fansku sementara posisiku yang semakin di belakang.

 

Ada kalanya aku merasa lelah dan ingin menyerah. Tapi setelah kurenungkan, aku masih lebih beruntung dibandingkan beberapa member yang belum pernah merasakan berada di depan. Setidaknya aku pernah merasakan bagaimana rasanya berada di depan. Bahkan seharusnya aku bersyukur pernah mengalami kemunduran, mungkin ini cara Tuhan mengingatkanku untuk berusaha lebih keras lagi dan kurasa Tuhan ingin melatihku agar dapat bertahan walaupun di kondisi terburuk. Aku juga sangat bersyukur memiliki pendukung - pendukung yang setia dan selalu memberiku semangat. Meskipun aku termasuk member yang tidak mahir dalam fans service, meskipun aku jarang berinteraksi dengan mereka melalui sosial media, mereka tetap setia mendukungku.

 

Tagline yang kupakai dalam Sousenkyo keempat ini adalah "Ke Depan Lagi". Di dalam video promosi, aku menyanyikan lagu yang berisi curahan hatiku yang ingin kembali ke posisi depan. Saat malam pengumuman kemarin perasaanku bercampur aduk. Ketika posisi undergirls mulai dibacakan dari peringkat 32, aku sudah berpikir untuk tidak terlalu berharap. Karena jumlah vote-nya sudah tunggi. Apalagi ketika MC sudah mengumumkan posisi senbatsu yang dimulai dengan jumlah vote 15 ribuan. Aku sudah berpikir "Wah udah tinggi banget votenya, kayaknya udah ga mungkin masuk deh kayak tahun lalu". Tapi ketika posisi 11 diumumkan, dengan jumlah vote 22611, ternyata MC menyebut namaku. Aku sangat terkejut dan tak percaya. Teman - teman di sekitarku memelukku. Aku maju untuk menerima trophy dan memberikan speech. Akhirnya aku merasakan kembali hal itu setelah tahun lalu aku hanya duduk sendirian karena bangku kanan - kiriku kosong.

 

Sungguh.. aku sangat amat senang. Aku bersyukur memiliki pendukung - pendukung yang setia dan selalu memberikan energi positif kepadaku. Meskipun jumlahnya tak banyak, tak berarti mereka lemah. Mereka kuat dan saling menguatkan. Aku beruntung mereka selalu mendukungku dimanapun posisiku berada. Dan aku sangat beruntung karena mereka yang kini membawaku kembali ke posisi depan lagi. Aku sangat berterima kasih kepada mereka semua yang telah berusaha keras untuk melihatku bahagia. Selanjutnya aku juga akan berusaha lebih keras membuat mereka dan lebih banyak orang lagi untuk bahagia. Dan aku berharap semoga setelah ini posisiku tetap bertahan di depan. The Lady Rocker is back! 😆😂😊😉

Rona.

No comments:

Post a Comment