Team KIII Blog - 24/7

24 Girls, 7 Days a Week

H+19 Beby



 

6 April 2017.

 

Hari itu, akhirnya ulang tahunku dirayakan di Theater. Setelah menunggu cukup lama, ternyata ada suatu kebetulan yang aku temukan. Perayaan ulang tahun ke 19 dirayakan H+19!

 

Sudah 6x melewati ulang tahun di JKT48, baru tahun ini pertama kali ulang tahun sebagai member K3 dan dirayakan di Theater Believe tim K3.

 

Awalnya merasa kaya udah bukan masa nya lagi jadi ‘birthday girl’. Udah lewat lama. Jadi kupikir perayaannya sekedar formalitas aja. Eh, ternyata pas dateng ke Theater member dan staf masih tetep ngucapin gitu. Senang tapi agak awkward. HAHA.

 

Jujur aku degdegan banget. Udah satu bulan setengah absen perform, pas kembali taunya langsung seitansai. Ibarat udah penantian lama, terus langsung jadi pemeran utama. Cie.

 

Lalu muncul ke panggung dengan kejutan sederhana, rambut baru!

Sebenernya udah seminggu rambut barunya, tapi disembunyikan. Pada gak nyadar kan? Ceritanya sih #kembali ke rambut 2 tahun lalu, sebahu. Hihi

 

Pas lagi perform entah kenapa waktu terasa lama. Setiap detik dari lagu yang dibawakan seperti dinikmati. Ternyata aku rindu sekali menari dan menyanyi di panggung itu. Seperti kembali ke rumah dan diberi sambutan hangat.

 

Masuk ke encore makin degdegan.

Eh, encore-nya seperti biasa rapih banget! Thankyou ya udah mau angkat balon dan kertas bertuliskan “Dance Your Hearts Out”

 

Perayaan dimulai. Nyanyi “Happy Birthday” dan tiup lilin. Setelah itu ada yang bacain surat. Surat dari kapten K3, Kak Viny.

 

Punya feeling sih bakal dapet surat dari Kak Viny, sampe pernah masuk mimpi. Kenapa? Karena mungkin dia punya pandangan serius mengenai aku yang berada di tim K3.

 

Surat itu pada intinya menunjukkan bahwa aku adalah bagian dari k3luarga baru. Kesulitan adaptasi karena dulunya ‘J banget’. Kecanggungan karena perbedaan generasi. Tapi di K3 bisa punya kesempatan mengembangkan potensi diri.

 

Ya. Hal itu sangat aku alami.

Seperti penjelasanku semalam, bahwa memang belum bisa 100% menerima pindahnya aku ke K3. Tapi dalam menjalani proses adaptasi nya aku senang karena K3 punya member yang sangat baik diajak bekerja sama. Rajin dan sangat berusaha.

 

Makanya aku merasa bahwa saat aku masuk K3, memang sudah jalan nya untuk aku kembali belajar arti usaha dan makna menjadi seorang member JKT48.

 

Untuk speech yang aku ucapkan semalam, intinya adalah aku ingin dapat merealisasikan hal hal yang aku pikirkan. Aku juga ingin agar tidak ada gap besar antara ‘diri sendiri’ dan ‘diri yang ditampilkan’.

 

Dari apa yang diucapkan ternyata aku merasa masih ada pembahasan yang kurang. Harapanku itu sebenarnya ingin bisa peka dan peduli pada sekitar. Aku memang sering berkomentar tentang orang lain, tapi kadang ucapanku kurang diperhatikan. Aku ingin jadi orang yang benar-benar bisa empati, tidak hanya punya rasa peduli tapi turut mempelihatkannya dalam tindakan.

 

Aamiin.

Semoga dapat terus berproses ya!

 

Untuk kalian…

 

Terima kasih banyak atas momen indah yang selalu aku dapat selama di JKT48.

 

Terima kasih udah menyempatkan waktu, tenaga, dan materi untuk membuat momen itu.

 

Kebahagiaan itu penting.

Semua orang punya hak untuk merasakannya.

Tapi aku beruntung,

karena kalian selalu mengusahakan kebahagiaan supaya menjadi hal yang wajib aku rasakan.

 

Beby.

No comments:

Post a Comment