Team KIII Blog - 24/7

24 Girls, 7 Days a Week

Kepoin Desy

WATAK TOKOH        :

Desy bisa disebut salah satu anggota dari grup idola JKT48 yang mempunyai watak karakter yang cukup kuat. Dari nama yang dimilikinya super duper panjang, lalu badan yang kutilang (kurus, tinggi, langsing), hingga gaya bicaranya yang sangat unik. Dia sangat supel terhadap teman-temannya, namun siapa sangka? Gadis ini mempunyai daya tarik dan kepribadian lain yang tentunya suka bikin kepo.



ALUR CERITA          :

Hai. Namaku Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan. Usiaku belum genap 21 tahun. Gaya bicaraku yang khas akan membuat orang lain terhibur. Pribadiku yang kocak, namun tak sepenuhnya aku seperti itu.

Aku terlahir sebagai anak sulung dari sebuah keluarga sederhana. Tidak lebih dan tidak kurang. Dilahirkan di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan besar di Cilacap. Namun, takdir menempatkanku di ibu kota Indonesia ini. Jakarta! Kota metropolitan yang mempunyai dua sisi. Kota yang tak pernah sepi, selalu ramai oleh dunia bisnis, industri, bahkan wisata. Namun, di lain sisi, Jakarta bisa dilihat juga begitu menyedihkan. Rusuh karena berbagai macam demo, kejamnya perbuatan asusila yang begitu menjijikan, dan juga macet yang selalu menghantui hampir setiap hari. Sedih memang, namun begitulah kota dimana aku berdomisili sekarang.

Aku, Desy yang pemikir, Desy yang terlalu sensitif, Desy yang suka sekali mengeluh dan suka mager (malas gerak), Desy yang suka keras kepala, dan Desy yang kadang suka telat makan. Hey! Apa baru saja aku menyebutkan sifat burukku? Ya! Aku sadar akan kebiasaan dan sifat burukku. Namun, aku juga Desy yang tidak akan lupa untuk menjadi pribadi yang lebih baik kok.

 

 

Sekarang, aku masuk dalam grup idola bernama JKT48. Mayoritas orang pasti pernah mendengarnya, namun belum tentu orang-orang itu tau apa-apa saja lagunya, siapa-siapa saja sih membernya? Aku, Desy yang dulunya fans JKT48 tentu memiliki banyak keuntungan. Aku bisa sedikit-sedikit paham untuk dua sisi. Sebagai idola, namun juga sebagai fansnya. Bisa dibilang, hidupku sangatlah beruntung. Bayangkan saja, kamu dulu menyukai sebuah grup. Dan sekarang, kamu sudah menjadi anggotanya. Aku resmi menjadi anggota trainee JKT48 tanggal 15 Maret 2014. Tuhan memang sangat baik.

Perjalananku di sini belum cukup lama, dan aku yakin perjalanan itu masih akan sangat panjang. Sekarang, aku akan mengajak kalian bernostalgia, namun jangan lupa untuk melihat apa-apa saja hal yang perlu kita perbaiki bersama untuk kedepannya.

Di awal, mungkin aku member yang cukup beruntung. Dengan pangkatku yang masih trainee, aku diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan yang memakan ribuan kilometer dari Indonesia. Jepang. Negeri Sakura yang indah yang merupakan negara asing yang kukunjungi untuk pertama kalinya. Lalu, aku dipromosikan ke tim T pada tanggal 24 Januari 2015. Hampir setahun, sebelum dipromosikan ke tim T ini, aku sudah menjadi member yang dipercayakan untuk mencoba banyak hal. Waktu itu, aku tidak hanya tampil pada pertunjukkan Pajama Drive yang dibawakan oleh trainee, namun, aku juga tampil pada pertunjukkan Dareka no Tameni dari tim J, dan juga Seishun Girls dari team KIII. Setelah itu, JKT48 telah mengadakan pemilihan member untuk single. Dan pada pemilihan member untuk single ke 10 JKT48, aku berhasil menempati posisi ke-29, yang membuatku berhasil mendapatkan posisi Undergirls.

Setelah itu, aku juga telah mendapatkan pengalaman dari media-media. Yang perlu kalian ketahui, aku selalu senang saat mendapatkan kesempatan untuk tampil di media-media. Apapun bentuknya. Dari majalah, acara music, radio, TV, apapun itu, aku selalu bersyukur. Hingga pada akhirnya, aku menndapatkan kesempatan kembali untuk tampil di sebuah program acara bernama “Nyonya Nunung” di sebuah stasiun televisi. Namun, sayang sekali, walaupun telah tampil di beberapa episode, mungkin belum jalannya. Aku sempat sedih, apa aku jelek? Apa aku kurang bagus ya? Namun, dari situlah aku mau berusaha untuk lebih baik lagi. Lalu, setelah di tim T, aku juga mendapatkan kembali kesempatan ke Jepang untuk yang ke-2 kalinya. Untuk sebuah program acara “Tokyo Trip, Luxury or Ordinary”. Dalam hal media, menurut aku, kalian juga sangat berperan penting lho! Contohnya, kalian ikut membantu dengan ikut menyaksikan programnya, mengajak orang-orang yang kalian kenal untuk juga ikut menonton.



Di pemilihan member untuk single ke-13 JKT48, aku telah gagal. Mungkin, karena tagline aku “Dari Fans untuk Fans 2” kurang meyakinkan, dan mungkin juga, bahwa hanya sekedar memahami dua sisi dari idola maupun fans itu juga kurang, aku mencoba untuk berpikir. Dari sini, walaupun aku itu orangnya cuek, bukan berarti aku tidak memperhatikan. Aku orangnya kepo lho! Aku juga mau membuat inovasi-inovasi supaya kalian nggak bosan sama aku. Namun, ternyata aku juga seoranng gadis biasa yang tidak sempurna. Aku nggak bisa menuruti semua keinginan kalian. Dan dari situlah saya sadar, bahwa setiap orang pasti akan selalu mempunyai pandangan yang berbeda, positif maupun negatif. Dan manusia juga akan selalu merasa tidak pernah puas. Itu sudah mutlak.

Per 1 Desember 2016, aku dipromosikan ke lain tim. Tim KIII. Tim yang aku pikir imagenya bukan aku banget. Tim yang sangat kompak, baik kepribadian maupun segi penampilan. Sungguh keren dan penuh semangat! Namun, tidak ada salahnya kan untuk mencoba hal baru? Kalau kamu selalu ingin berada di zona nyaman kamu terus, kamu nggak akan bisa maju. Kamu akan stuck. Siapa yang mau begitu? Aku nggak mau lah. Aku kan juga ingin maju. Hehehe.

 

 

Sekarang aku telah menjadi mahasiswi lho! Aku juga bingung, kenapa sekarang aku tercebur dalam jurusan Asuransi. Orang-orang pasti tidak akan menyangkanya. Sebenarnya, alasanku memilih jurusan ini, lebih ke arah peluangnya. Untuk pekerjaannya, masih banyak perusahaan yang memerlukan SDM yang mengerti khusus dalam bidang ini. Aku baru memasuki semester 2, doakan lancar terus ya!

 

 

Ngomong-ngomong, sejauh aku di JKT48. Aku juga pernah menjalankan beberapa project. Yang pertama, Desy’s Diary. Sayang sekali, Desy’s Diary yang aku tulis di G+ ini, sudah tidak berlanjut. Di satu sisi, yang baca buku harianku itu tidak hanya satu orang. Banyak masukan, namun hal itu membuatku bingung, harus mengikuti yang mana. Mungkin, waktu itu, aku belum bisa berpikir banyak. Sekarang pun masih perlu banyak belajar. Maka dari itu, harapanku dengan adanya project blog ini, rindu kalian terhadap Desy’s Diary bisa terobati ya! Yang selanjutnya, aku mempunyai project “Coba Food Di sini” atau orang lebih sering menyebutkan “CFD” bersama Okta dan juga Shani. Namun, sekarang terhenti. Aku sih belum merasa project ini mati. Hanya saja, kami sering susah menyamakan waktu untuk kumpul untuk membicarakan project ini. Doakan saja agar project ini berjalan lagi ya. Mungkin. Who’s know?

Satu project lagi yang aku punya. Dan kali ini official. JKT48 Band. Aku mendapatkan kepercayaan untuk posisi ka Dhike di Lead Guitarist dari JKT48 Band. Jujur, awalnya, aku sangat bingung. Aku yang sama sekali tidak tahu menahu mengenai musik dan alat musiknya, tapi diberi kesempatan besar seperti ini. Aku nggak akan nolak dong! Aku orangnya mau menerima dan belajar hal-hal baru. Bagaimana kelanjutannya itu hal nanti. Yang penting usaha dulu. Namun, aku sedih setelah ka Dhike graduate, ci Jeje dan Kak Veranda juga mengumumkan graduate. Yang berarti, anggota band akan berkurang kembali. Namun, kami tidak bubar! Aku masih mau menjadi seorang gitaris yang hebat. Hehehe. Aku berharap, project ini akan tetap berjalan dan menjadi project yang sukses ya! Amin.

 

 

Di pemilihan single JKT48 yang ke 17 ini, aku berharap apapun hasilnya akan membuat diriku lebih baik. Dengan tagline #KepoGakSih? aku berharap, kalian menganggap bahwa aku juga pantas untuk mendapatkan posisi itu. Oh iya, ngomong-ngomong kalau kalian ada saran, buat aku, tim aku, maupun juga JKT48, aku akan sangat teramat senang kalau kalian mau sharing sama aku. Nggak harus hal-hal besar kok, hal-hal kecil dan juga ide aku harus apa, sebaiknya gimana juga boleh. Boleh banget. Apapun itu.

Entah sejak kapan, aku juga suka menulis. Saat mood datang saja. Membaca pun seperti itu. Jika ada pertanyaan spesifik mengenai hobiku, aku akan bingung menjawabnya. Aku bisa saja menyukai banyak hal, namun tak satupun aku kembangkan lebih lanjut. Yang aku tahu dan percaya, dan sampai sekarang masih aku yakini. Aku suka membuat orang lain bahagia. Dengan hal kecil saja, membuat orang lain bahagia dengan meilhat senyum dan juga tawa di wajahnya.



 

Terasa menyenangkan, bisa bernostalgia bersamamu. Berbagi cerita walau hanya di Handshake Event, memandangmu jika berjumpa di theater, saling mengakrabkan diri dalam OFC event, apapun itu, sangat aku syukuri. Dan setiap moment yang akan kita lewati, akan menjadi moment yang indah pula kelak.

Di luar sana, ada langit yang akan terus berganti dari cerah, mendung, maupun cerah lagi seiring waktu yang akan terus berjalan. Namun, apapun itu, aku akan selalu bersyukur, karena Tuhan memberikanku anugerah untuk memiliki orang-orang yang menyayangiku. Baik keluarga, maupun orang-orang yang membaca cerita pendekku yang sangat jauh dari kata sempurna ini. Terima kasih banyak.

 

 

Desy.

No comments:

Post a Comment