Team KIII Blog - 24/7

24 Girls, 7 Days a Week

Shafa di Sini!

Yow shafa disini :) Wah sekarang giliran aku lagi nih yang tulis blog. Kebetulan juga masih dekat dengan pengumuman sousenkyo 2017.

28, setelah sekian lama ku tak terlihat. Apa yang kalian pikirkan jika berada di posisi aku sebelum dapat peringkat 28? Pasti banyak yang berpikir "kenapa gak keluar aja" "buat apa di JKT48 kalau gak dianggap" dan hal-hal negatif lainnya. Aku pasti juga pernah merasa hal yang sama. Tapi aku merasa buat apa masuk JKT48 kalau gak punya tujuan, mimpi, keinginan. Berkali-kali jatuh akan membuat diri lebih dewasa (kalau gak salah ada lirik JKT48 yang seperti ini deh) ya, mungkin dari berkali-kali aku dijatuhkan dan dibuang akan membuat aku jauh lebih kuat dari yang lain.

 

Sebelum hari kemarin kesabaran aku lagi diuji, begitu pun setelahnya. Berkat bantuan kalian salah satu pencapaian untuk mendekati mimpi bisa tercapai. Sejak peringkat sementara satu diumumkan aku gak percaya ini nyata atau cuma mimpi bawah sadar, karena selama ini aku cuma duduk diam dan ikut senang jika nama teman-teman ku dipanggil. Yang aku pelajari dari hal yang terjadi adalah boleh berharap tapi jangan berharap lebih, karena kalau kita tidak mau berharap pasti gak punya tujuan. Aku gak mau kayak gitu. Semua punya kesempatan masing-masing, punya kesabaran masing-masing. Kalau sabar pasti diberi jalan walau pun bukan cuma-cuma, harus usaha lebih keras.

 

Dalam hal ini bukan cuma sekedar sabar dan waktu tapi gimana caranya mau bisa menuju ke mimpi yang dimiliki. Beruntungnya aku masih punya kesabaran dan semangat. Berkat 2 hal itu aku mendapatkan dukungan dari kalian dan orang-orang di sekitar ku. Dukungan itu meliputi moral dan materi.

 

Masih ingat waktu janken tahun lalu? Aku sempat berpikir (mungkin semua member juga berpikiran sama) ini satu-satunya kesempatan aku buat masuk ke single JKT48 dan ada di mv. Hal yang aku ingat teriakan senang kalian saat aku menang diputaran pertama menyampaikan harapan untuk aku masuk di next single, tapi ternyata aku punya jalan lain. Lewat teriakan kalian yang terdengar sampai ke atas stage menunjukan bahwa masih ada yang berharap Shafa bisa berjuang untuk dapat posisi, masih ada yang ingin melihat Shafa di lagu-lagu JKT48.

 

Untuk saat ini aku belum puas dengan pencapaian ini, tapi aku senang dan bersyukur bisa mendapat salah satu jalan untuk menuju mimpi berkat kalian juga. Mungkin aku gak bisa menjadi inspirasi banyak orang, tapi aku ingin membuat orang lain tersenyum saat melihat seorang Shafa sedang berdiri di stage. Dan aku disini enggak mau menjual kesedihan, tapi menjual semangat yang masih ada.

Aku juga sudah bikin video yang sangat-sangat sederhana. Tenang saja hal yang aku bicarakan dengan tulisan ini berbeda kok hehe.

 

 

Shafa.

No comments:

Post a Comment