Team KIII Blog - 24/7

24 Girls, 7 Days a Week

Rachel: Cerita SMA

Hallow...

Apa kabar? Apa kabar?
Semoga selalu sehat dan bahagia ya kita semua.
Di blog kali ini aku bakal cerita tentang pengalaman hidup aku yang baru aja aku laluin.
Yuppp, aku bakal cerita tentang masa SMA aku.
Karna masih fresh from the oven nih, baru banget kemarin jadi kayaknya bakal panjang nih cerita nya, yuk disiapin cemilan nya buat baca blog aku kali ini.

 

 

Time flies so fast, masih suka ga nyangka kalo tahun ini aku menyelesaikan masa SMA-ku.
Awal aku masuk SMA itu tahun 2014. Wah 3 tahun yang lalu ya. Dulu seneeeeng banget jadi anak SMA soalnya kan banyak orang bilang masa SMA tuh gak terlupakan.
Ternyata bener aja nih gaiss, di SMA aku udah berasa artis korea deh banyak banget dramanya, suatu saat pas aku udah tua nanti kalo inget pasti bakal bikin ketawa sendiri. Wkwkw geli.

 

 

Aku masih inget banget tahun awal masuk SMA masih polos kaya bihun, lugu, ga tau apa-apa, masih belum bisa berpikir panjang juga, belum kaya sekarang deh pokoknya. Eh tapi sekarang berubah ke arah yg lebih baik dong pastinya.

 

 

Awal masuk SMA bener-bener ngalamin masa jadi anak muda yang cuma belajar, main dan seru-seruan bareng temen-temen. Pokoknya kelas 10 asik deh cinta banget sama sekolah dan teman-teman nya, padahal aku kira bakal kaya gitu terus sampe lulus tapi ternyata dugaan aku salah, semenjak naik kelas jadi anak kelas 11 semuanya berubah.
Kalo ga salah aku pernah tulis di Google+ aku ya, iya semenjak naik kelas semuanya jadi beda mungkin pengaruh kondisi geografis kelasnya yang berjauhan jadi ga main bareng (?)

 

Pokoknya berubah deh, ada yg sibuk sama organisasi nya, ada yang sibuk ngebucin (budak cinta = istilah anak jaman sekarang untuk cewe cowo yang kerjaannya berduaan terus).
Ada yg ketemu temen baru, pokoknya pas naik kelas itu kaya tahun dimana aku belajar banyak banget di SMA.
Gak cuma belajar pelajaran sekolah tapi juga belajar pelajaran kehidupan. *asik*

 

 

Dari kelas 11,12 s/d lulus sekarang aku belajar banyak banget, (nih mulai ceritain drama nya).
Ada masalah-masalah yang terjadi yang bikin aku kehilangan temen, sahabat, dan moment-moment indah ku di sekolah, tuhkan udah mulai lebay nih bahasan nya wkwkw.
Aku sempet sedih karna kayaknya kok sekolah gini doang ya, temen-temen udah pada entah kemana, bahkan sempet ngalamin fase dimana ke kantin sendiri kaya ga punya temen :(
Pernah mikir kok gue anak IPS tapi menyedihkan gini sih.
Tapi untung nya aku masih punya anak-anak JKT48 yang bikin happy tiap hari, yang bisa ngubah mood dari jelek jadi bagus lagi setiap ketemu, yang bisa bikin ketawa dan lupa sama semua masalah yang dialami.

 

 

Walaupun jujur sedih banget waktu jaman temen-temen sekolah pada ilang dan sahabat juga ilang, dulu waktu di masa itu mikirnya, "Ya udahlah aku masih punya sahabat kok di JKT walaupun ga satu sekolah tapi tetep sahabat terbaik" *ga mau nyebut nama ah gengsi*
Tapi ya itu Tuhan emang selalu baik dan adil. Ada yang pergi pasti ada juga yang dateng dan ada juga yang bertahan.
Waktu temen-temen pada ilang pas di kelas 12 dapet temen kelas yg bikin ketawa dan seneng setiap hari.

 

 

Tapi ya roda kan berputar pasti bakal ngalamin diatas, tengah, dan bawah kan di setiap aspek kehidupan.
Kelas 12 akhir, menjelang ujian-ujian kaya pada sadar udah pada mencar selama ini, akhirnya satu-satu mulai balik dan main lagi walaupun udah gak kaya dulu ya suasana nya, walaupun ga utuh tapi seneng bisa main bareng lagi.
Sampe kemarin lulus seneng banget bisa ngumpul lagi, waktu perpisahan ke bali juga main bareng terus senang syekalii.
Di saat dikasih seneng juga tiba-tiba harus pisah sama sahabat yang di JKT48 emangsih masih dalam wadah yang sama tapi ya sedih banget saat itu kaya yah masa harus kehilangan lagi.
Aduh ga mau nulis sedih nya kya gimana pokoknya sedih.
Tapi ya akhirnya dijalanin sampai sekarang dan bisa juga hehe.

 

 

Aku seneng banget selama SMA aku belajar banyak, mulai dari kehilangan temen, ngalamin fase datang dan pergi nya orang-orang dalam hidup aku, ketemu masalah yang merubah diri aku.
Bisa dibilang aku tuh tipe orang yang ga enakan, selalu iya iya aja, gabisa nolak, takut banget kalo nyakitin orang lain, pokoknya mikirnya gapapa deh gue kenapa-kenapa yang penting orang lain seneng gitu.
Tapi di SMA dengan semua yang telah aku alamin dan aku laluin, itu semua membentuk diri aku yang sekarang. Sekarang aku udah lebih berani ngomong kalo emang ga suka, berani nolak kalo emg gamau, pokoknya jadi lancang deh gak kaya dulu. Hehehe
Sempet mikir duh gue jadi orang jahat ya sekarang gak kaya dulu, padahal ternyata enggak gitu di SMA banyak yang merubah cara pikir dan pandangan aku sampe aku bisa seberani sekarang.

 

 

Makasih ya Tuhan untuk semua hal yang aku alamin, untuk setiap masalah yang aku laluin, untuk setiap orang-orang yang ditempatkan di kehidupan aku yang memberi pelajaran masing-masing di hidup aku.
Makasih juga untuk kalian semua yang ada selama masa SMA aku, yang ngasih aku pandangan dan cara berfikir yg lebih baik lagi, yang memberi warna di masa-masa SMA aku dan yang pasti nya yang membentuk aku kaya sekarang.
Aduuh udah kaya speech kemenangan aja ya makasih makasih mulu HAHA sori sori.

 

 

Yeyy akhirnya cerita nya selesai juga, gimana cemilan nya udah abis?
Hehe thanks ya udah mau baca sampe abis.
See you di next blog aku 👋🏼

 




No comments:

Post a Comment