Team KIII Blog - 24/7

24 Girls, 7 Days a Week

#JanganKasihK3ndor

Halo, kembali lagi bersama aku, Viny.

Lega sekali pagi ini setelah semalam Konser Tunggal Tim KIII “Jangan Kasih K3ndor” berjalan dengan lancar dan meninggalkan perasaan bahagia di hati. Kalau mengingat momen semalam rasanya luar biasa. Kalian berteriak dengan sekuat tenaga memanggil nama kami, dan para memberpun menampilkan

Kalau diingat kembali, 3 bulan lalu, saat kami mendengar pengumuman tentang konser ini… rasanya seperti hal yang sangat sulit untuk di lewati. Dalam 3 bulan ini kita harus fokus latihan. Ditambah konser kali ini adalah konser yang sangat berbeda. Kami harus menjadi tim mandiri. Memikirkan mulai dari konsep, strategi promosi, dan banyak hal lainnya.

 

 

 

Apakah 24 gadis ini bisa?

Kami biasanya hanya menerima kerja keras para staff dan melakukan tugas kami… Seperti belajar koreo baru, atau latihan menyanyi. Sesekali melakukan hal yang berbeda tapi belum pernah sekalipun kami diajak terjun langsung menggarap sebuah konser.

Rasanya cukup berat mengingat kami tidak punya pengalaman sama sekali. Tapi karena perasaan tidak tahu itulah yang membuat kami jadi berusaha untuk terus melangkah. Tak lepas dari dukungan kalian, para staff, dan member JKT48 lainnya untuk kami.

Kami jadi merasa bahwa kami bisa.

 

 

Banyak hal yang mungkin seharusnya bisa kami lakukan lebih baik kemarin, tapi aku sangat bangga dengan Tim ini. Semuanya sudah berusaha sekuat tenaga melampaui batas diri yang mereka miliki untuk membuat konser ini berhasil. Setidaknya, kami sudah naik satu level! Dan belajar banyak hal yang belum kami ketahui sebelumnya.

Dari persiapan awal, kami belajar bagaimana caranya bertukar pikiran. Ada member tim KIII yang masih muda, ada juga yang sudah dewasa, bahkan kami memiliki Chika-chan yang sudah memiliki banyak pengalaman di AKB48. Walau menyatukan 24 pikiran itu tidak mudah tapi kami jadi belajar bagaimana caranya bernegosiasi, menghormati pendapat satu sama lain. Aku pun masih memiliki banyak kekurangan, namun semua semangat dari mereka membantu aku untuk bangkit.

 

 

Bersyukur aku berada di Tim yang penuh dengan banyak bakat dan memiliki banyak keinginan untuk maju. Mulai dari divisi kreatif untuk konser yang porsi kerjanya cukup banyak sampai harus mengedit video maupun konten yang harus kami keluarkan untuk kebutuhan produksi. Divisi social media yang harus menyiapkan tweet setiap hari. Ada team traffic yang rutin mengecek berjalannya persiapan konser ini. Semuanya yang mencurahkan keringat dan pikiran mereka untuk konser ini. Di luar konser ini pun mereka masih harus menjalani kegiatan mereka masing-masing. Keren ya?

Dalam waktu 3 bulan ini aku melihat sendiri bagaimana manusia yang berusaha mengalahkan dirinya sendiri. Walau dilanda perasaan lelah atau malas. Semuanya tetap bergerak maju ke depan untuk tujuan yang sama.
3 hari menjelang konser mungkin jadi saat-saat yang paling terasa berat. Hari-H semakin dekat, sedangkan masih banyak member yang kondisi kesehatannya tidak baik. Hambatan tersendiri disaat kami tidak bisa berlatih full-team. Belum lagi kami juga harus berlatih untuk opening yang sebelumnya belum pernah kami lakukan. Menjadi pasukan baris-berbaris!

 





Walaupun banyak tenaga dan waktu yang terkuras saat latihan. Anehnya semuanya masih semangat. Rasanya seru banget saat belajar sesuatu yang baru dan bersorak bersama-sama saat kami bisa melakukannya.

Contohnya, saat latihan untuk “Showcase”, ada lagu yang diubah menjadi 200% speed, gerakannya di-reverse, dll. Saat pertama mencoba rasanya sulit, tapi saat berhasil senangnya luar biasa banget! (bahkan sampai ketagihan mau coba lagi sampai benar-benar bisa kami kuasai hahaha)

Di saat ada yang merasa lelah, ada saja member-member yang membuat tertawa dan menghilangkan lelah yang ada. Saling menguatkan dan mendukung satu sama lain. Semoga tim ini bisa terus seperti itu ya...





 

Untuk kalian yang sudah ada dan mendukung kami. Aku sangat berterimakasih! Sungguh, aku yakin semua member juga merasakan hal tersebut.

Aku senang sekali melihat wajah bahagia mereka setelah konser ini. Rasanya sama seperti saat aku menjejakan kaki pertama kali mencapai puncak. Perasaan yang tak terlupakan.

 

 

Ini konser pertama dengan formasi KIII yang sekarang. Tak ada yang berubah rasanya. Semuanya tetap keluarga. Ada member-member yang dulu berada di atas panggung yang sama denganku meneriakkan dukungan mereka untuk Tim yang dulu mereka banggakan namanya. Dan aku senang keluarga baru ini pun memiliki perasaan yang sama untuk meneruskan perjuangan mereka. Membuat kalian bangga dengan kami Tim KIII!

 

 

Sekali lagi terima kasih dan tetap dukung kami ya!

 

Vienny.

No comments:

Post a Comment